Rabu, 03 Juli 2019

Makanan Sehat Golongan Darah A yang Sensitif

Setiap orang mempunyai golongan darah yang berbeda, ada yang memiliki golongan darahnya A, AB, B dan O. Setiap golongan darah ini mempunyai karakteristik sendiri-sendiri, sehingga asupan makanan yang baik dan sehat untuk setiap golongan darah juga berbeda-beda.

Golongan darah A merupakan golongan darah yang mempunyai sistem pencernaan yang lebih sensitif dibandingkan dengan golongan darah yang lainnya. Bagi Anda yang bergolongan darah A harus memperhatikan konsumsi makanannya. Makanan sehat golongan darah A berbeda dengan makanan sehat untuk golongan darah yang lainnya

Makanan sehat golongan darah A untuk jenis daging yaitu daging kalkun dan daging ayam. Daging merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik untuk tubuh. Bagi orang yang mempunyai golongan darah A sebaiknya menghindari makan daging kambing, daging sapi, daging angsa, daging babi dan daging bebek.

Orang yang mempunyai golongan darah A dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi daging dengan warna ubi. Golongan darah A sangat sulit jika harus mencerna daging dengan warna putih.

Selain daging, makanan sehat golongan darah A yang baik yaitu jenis ikan. Ada beberapa ikan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu salmon, trout, macarel, dan ikan cod. Tapi ada juga beberapa ikan yang perlu untuk dihindari yaitu gurita, belut, dan ikan haring.

Untuk menjaga asupan protein, orang bergolongan darah A sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi telur. Namun jumlah telur yang dikonsumsi juga jangan berlebihan. Untuk orang bergolongan darah A paling banyak mengkonsumsi tiga butir telur dalam satu minggunya.

Berbagai produk susu juga merupakan salah satu makanan sehat golongan darah A. Orang yang bergolongan darah A sangat baik untuk mengkonsumsi susu kedelai, susu kambing, dan berbagai olahan susu lainnya.

Tapi perlu diingat untuk golongan darah A tidak diperkenankan untuk terlalu banyak minum susu sapi dan juga berbagai olahan dari susu sapi. Untuk aktifitas olahraga, orang yang bergolongan darah A disarankan untuk rutin berolah raga. Aktifitas fisik seperti olahraga bisa membantu menjaga kesehatan orang bergolongan darah A.

Orang dengan golongan darah A juga sangat cocok bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara atau sering disingkat dengan ASN. Jika anda bergolongan darah A, maka disarankan untuk selalu mengikuti info CPNS 2019. Karena kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya.