Senin, 17 Juni 2019

Kata-kata romantis Kahlil Gibran Sang Pujangga Cinta

Pernahkah anda mengucapkan beberapa kata-kata romantis terhadap pasangan? Atau anda bukan tipe romantis yang kerap mengucapkan kata romantis. Namun sesekali mengucapkan hal yang romantis dapat mempererat hubungan bersama pasangan.

Kata-kata romantis biasanya di ucapkan pada hari special seperti hari ulang tahun, hari jadi pernikahan, hari valentine atau saat-saat yang dianggap merupakan hari yang special. Dilengkapi dengan seikat bunga, atau sekotak coklat atau dengan makan malam yang romantis. Dijamin pasangan anda tidak akan pernah melupakan peristiwa tersebut.

Ada beberapa penyair ternama yang tersohor karena membuat beberapa kata-kata romantis. Seperti penyair Kahlil Gibran. Berikut beberapa kata mutiara cinta nan romantis dari seorang Kahlil Gibran.

1. Perjuangan cinta
Ada sebuah syair cinta dari Kahlil Gibran tentang perjuangan cinta. “Apabila cinta memanggilmu ikutilah dia walau jalannya berliku-liku. Dan apabila sayapnya merangkummu, pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu”

2. Kekuatan cinta
“Jangan menangis kekasihku. Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan dan duka perpisahan”. syair Kahlil Gibran  ini mengajarkan kita akan arti dari kekuatan cinta. Bahwa dengan cinta kita dapat bertahan dengan situasi apapun.

3. Pernyataan cinta
Siapa yang tidak ingin mendengar pernyataan cinta dengan kata-kata romantis. Kahlil Gibran membuat sebuah syair tentang pernyataan cinta. “aku mencintaimu dengan sederhana seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api  yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti isyarat yang  tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada”. Jika mendengar syair ini dari pasangan, rasanya hati akan di buat meleleh karena  keromantisannya.

4. Arti cinta
Kita baru merasakan hadirnya seseorang saat kita jauh darinya. Kahlil Gibran membuat sebuah syair tentang arti cinta. “Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan dan yang mampu membuka pikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan”. Jadi katakanlah cintamu sebelum perpisahan menjemput.

5. Pengorbanan cinta
Cinta tak hanya melulu tentang kebahagiaan. Setiap kebahagiaan yang diraih selalu ada hal yang dikorbankan, termasuk cinta itu sendiri. Kahlil Gibran menggambarkannya dalam sebuah syaiir “cinta tak memberikan apa-apa kecuali dirinya sendiri dan tiada mengambil apa pun kecuali dirinya sendiri. Cinta tiada memilik, pun tiada ingin dimiliki. Karena cinta telah cukup bagi cinta”.

Demikianlah beberapa kata mutiara cinta nan romantis milik Kahlil Gibran. Tiada habisnya jika ingin membahas tentang cinta. Karena cinta aka nada dan terus ada sepanjang masa. Jadi jangan pernah ragu untuk mengungkapkan kata-kata romantis pada pasangan dan biarkan ia terhanyut dalam nuansa cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar